jump to navigation

Modif Ninja 250 Fiat Yamaha

Tersimpan cerita unik dalam pemilihan grafis yang nempel di Kawasaki Ninja 250R dari Purwokerto ini. Dengan motif Fiat Yamaha, yang pastinya enggak nyambung dengan Kawasaki. Selain itu, nomor start juga unik. Bukan 46 punya Rossi atau 99 milik Lorenzo, tapi malah angka 26 yang nongol. Wah!

“Saya senang dengan motifnya yang simpel. Berkesan kencang namun elegan. Kalau soal nomor start itu adalah nomor Wajib Militer (Wamil) waktu di Korea,” buka pria beken disapa Mr. Song ini.

Yuk kita bongkar ubahan motif bodi yang sedikit menyimpang ini garapan Pakdhe Cutting Stiker, Jogja. Motifnya halus dan nyaris tanpa cela, semua sisi digarap serius. Sebab Mr. Song ingin garapan detail dan nampak asli.

Makanya Pakdhe garap detail per bagian. “Ciri fokus pada garapan harus memperhitungkan proporsional bodi. Sebab jika tulisan motifnya terlalu besar atau terlalu kecil bakal mengganggu estetika,” katanya.

Bodinya sendiri digarap detail, dibantu Imam Susanto yang juga asal Kota Mendoan, Purwokerto. Pria yang sehari-hari bekerja sebagai Supervisor Service Dealer Kawasaki Purwokerto ini memang gape dalam urusan modifikasi.

Belum terlalu ekstrem memang, sebab Mr. Song memang ingin agar ciri bodi Kawasaki seperempat liter ini masih tetap nampak. “Saya cuma memainkan sedikit bagian tangki dan buntut. Selain lebih sporty, juga agar lebih padat,” cuap pengantin baru ini.

Untuk bagian tangki, pria nengok jika disapa Imam ini memainkan ornamen kondom agar tangki lebih sedikit gembung. “Sebab bagian atas tangki terlalu pipih, kurang mantap dilihat. Kalau bagian bawah dan belakang tangki masih sama seperti aslinya agar nyaman dikendarai,” jelas pria ramah ini.

Asyiknya Imam menerapkan sistem knok down pada pembungkus tangki ini. Sedang pada bagian belakang alias buntut, pria sedikit gemuk ini juga memakai fiber sebagai komponen penutup jok belakang. Modelnya bikin sendiri. Sisi sporty tetap ditonjolkan dengan aksen lancip dan rapat. Sehingga detail bodi secara keseluruhan jadi terlihat selaras.

Undertail juga ikutan dipermak. Tapi bisa dipastikan kalau tampilan akhirnya memang jadi lebih sip!

Sumber : (motorplus.otomotifnet.com)

DATA MODIFIKASI
Ban depan : Brigestone 120/70-17
Ban belakang : Brigestone 150/70-17
Lampu belakang : LED
Filter : KNN
Knalpot : Yoshimura
Imam : 0878-3980-9243

 

 

Komentar»

1. Yamaha Xeon Cutting Sticker | Sablon Kaos - 21 Januari 2015

[…] | Read Sources […]


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: