jump to navigation

Modifikasi Suzuki Satria F-150, Hasil Belajar 2 Minggu 7 Agustus 2011

Posted by Jussmelon in Modifikasi roda dua.
Tags: , ,
trackback

modif satria fuBaru belajar dua minggu airbrush, Prio Prayogi langsung jajal keahliannya. Salah satu proyek awalnya ya di Satria F-150 2008 ini. Meski pun baru 14 hari, Yogi, panggilan dekat Prio Prayogi, sudah mulai kelihatan bakatnya.

Di F-150 garapan Yogi menerapkan motif grafis. Terbilang berani untuk ukuran new comer seperti Yogi bikin airbrush grafis. “Susah juga sih. Paling susah waktu mengecat grafis supaya cat enggak melebar ke luar garis,” curhat lajang 21 tahun ini.

Airbrusher enggak ada bedanya dengan builder. Spesialis kelir bodi motor punya tingkat kesulitan yang berbeda dari modifikator yang lebih banyak bikin ubahan komponen. Airbrusher kudu melatih kejelian menggabungkan dari sekian banyak warna jadi satu tempat di bodi motor.

Makanya, Yogi terbilang cukup punya nyali. Sebagai new comer alias pendatang baru di kalangan airbrusher sudah menjajal bermain pola, khususnya grafis. Sepintas memang kelihatan gampang cuma mengecat dengan motif di bodi motor. Padahal, enggak begitu, cuy.

Mungkin Yogi sebaiknya bisa menjajal hanya mengubah kelir bodi lebih dulu. Setelah itu bermain pernis supaya warna kelihatan eye catching. Berbeda kalau sudah bermain motif karena tingkat kesulitannya sedikit di atas yang cuma ganti warna. Airbrush grafis memberikan marking sesuai pola yang diinginkan di bodi motor.

Marking pun juga enggak sembarangan asal tempel. Airbrusher harus mengukur bagaimana pola yang diinginkan seimbang bagian kanan-kiri motor. Jangan jadinya grafis malah enggak imbang antara kanan dan kiri.

Belum lagi, ketelitian dan kehati-hatian dalam memainkan pen brush supaya cat enggak meleber dari garis yang sudah ditentukan. “Ya begini jadinya. Main pernis aja yang belum berani. Makanya, warna kurang kelihatan ngejreng,” ulas Yogi yang sudah membuka Yogi Custom Paint (YPI) di Jl. Kembangan Baru, Jakarta Barat.

Tapi, hasil garapan Yogi sudah lumayan. Paling enggak ketelitiannya sudah mulai terlihat. Perbedaan kelir motif sudah jelas. Finishingnya pun bisa rapi kalau dilihat dari kelir di garis grafis. (motorplus-online.com)

DATA MODIFIKASI
Ban depan: Mizzle 2,15 x 17
Ban belakang: Mizzle 2,25×17
Pelek depan: Axio 2,15×17
Pelek belakang: Axio 2,25×17
YPI: 0856-1856-564
sumbernya darisini sob..

Komentar»

1. pedal2themetal - 8 Agustus 2011

Suka ketawa liat orang pakai sarung jok motor dengan logo “Bride”

Haha

2. Otomotif2™ - 8 Agustus 2011

emangnya knapa gan kalau pakai logo “bride”
jadul:mrgreen:

pedal2themetal - 8 Agustus 2011

Coba klik ini dulu Gan, tulisan saya di blog lain soal motor :

http://segawonracingteam.wordpress.com/2011/04/30/jdm-di-motor-lokal-kok-bisa-mengapa/

3. Otomotif2™ - 9 Agustus 2011

ouw…ane baru tau Gan..🙄 ternyata gtu tow…

4. Anonim - 14 Agustus 2012

stang nya gmana modif na gan ???
stang fu ane tinggi bgt keliatan na gan ..

5. Modifikasi Suzuki Satria F-150, Hasil Belajar 2 Minggu 7 Agustus 2011 « BlackAnt - 17 September 2012

[…] Posted by Jussmelon in Modifikasi roda dua. Tags: Hasil Belajar 2 Minggu, Modifikasi Suzuki Satria F-150, satria fu trackback […]

6. Anonim - 26 September 2012

Mantap Modifiksinya …

Gue Fnsh Lho ??

7. Anonim - 18 Desember 2012

gw niru deco air brush nya boleh kan

8. Anonim - 26 Maret 2013

terus ko ga lihatin ci gambarnya “.KEPLAK NDASE TUMAN”.


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: