jump to navigation

Honda Karisma, Penggebrak Kelas 125cc 18 Juli 2011

Posted by Jussmelon in Modifikasi roda dua.
Tags: , , , , ,
trackback
Honda Karisma, Penggebrak Kelas 125cc

Honda Karisma, Penggebrak Kelas 125cc

Abdul Syukur alias Kelling tak cuma kesohor di arena balap lurus resmi. Di ajang balap malam non resmi pun mekanik bengkel rumahan di Jl. Masjid Al-Goufur, Kiragil Baru, Tangerang Selatan, Banten cukup disegani. Semula, Karisma milik Saipul warga Serpong-Banten ini cukup terkenal di trek lurus malam hari. Wajar kalau sekarang kayak artis digosipin mulu di kalangan balap.

“Padahal baru jadi. Ubahan dibikin eksklusif buat turun balap,” kata pemilik motor biasa disapa Acoy. Karisma ini juga dipersiapkan untuk balap lurus resmi sebagai media promosi bengkel Acoy yaitu Rara Motor (RM). Untuk memenuhinya, Acoy menggelandang ke tempat Kelling.

Sekarang pakai piston Honda Tiger oversize 150 diameter 65 mm dengan setang piston Legenda. Meski lebih pendek 2 mm, ubahan dibuat untuk kejar paking tipis. Stroke dibikin 6 mm dengan total 63,9 mm. Tangan Kelling pun memapas bibir silinder head 1,2 mm dengan lebar dan sudut squish ikuti diameter piston.

Biar buka-tutup tetap rapat, pria berjeng-got ini memilih klep EE-5. “Kalau buat Honda, klep jangan terlalu besar. Mesti dikecilkan jadi 32/27,5,” tambahnya.
Kem tetap pakai asli. Hanya dimodifikasi. Angkatan klep buang dibikin 9,1 mm dan katup masuk diracik jadi 9,4 mm. Agar tidak kehilangan power saat pindah gigi, rasio girboks dihitung ulang.

Dipilih gigi 4 punya perbandingan overdrive. “Perbandingan gigi asli 24/26 mata diganti 25/25 biar putaran atas enteng,” ucap Ayah dua anak itu.  Siap dibuktikan. (motorplus-online.com)  

 DATA MODIFIKASI
Ban depan : Commet 50/100-17
Ban belakang: Hut 60/90-17
Koil: Suzuki RM125
Karburator : Keihin PE 28)
Sok belakang : KTC 

Sumber : Klik

Komentar»

1. Anonim - 21 Agustus 2011

Makin macan ajah nih karisma.
Gas terus mam.

Anonim - 4 Februari 2013

karisma jln nya kya keong ajh kencang.
Huh.

2. Motor badai,.,.! Ngeri... Gk prnah kbgian naro - 23 Agustus 2011

Sisainlah mam klw maen…

3. Toke - 23 Agustus 2011

Gass trusss….makin kenceng aja tuh mtr mam.ngeri…B-)

Otomotif2™ - 23 Agustus 2011

Hajar aja bung..🙂

4. Anonim - 16 September 2011

widihhh ..
kok skarang dah gk maen” lagi ya?

5. hendi cool - 19 September 2011

bang klo mtr gw dah jd gw numpang nyeting ya ………

Otomotif2™ - 19 September 2011

oke bror…🙂

6. Fikar Valenten - 28 September 2011

bray punya rasio karisma engga gigi 4 nya aja ?
kalo ada berapa duit bray ?

Otomotif2™ - 29 September 2011

maap bray.. ane gk punya

7. Anonim - 29 September 2011

ooh ydh tnks ya …
karisma abang pake rasi 4 kn yg 25.25 abang beli nya dmna ?

dhany mhelonz - 8 Januari 2012

ya di dialer lh boy mntp jg karisma t

8. Anonim - 14 Februari 2012

siap di coba …

9. Hendy - 14 Maret 2012

Saya tertarik pengen bikin mtr karisma drag kira2 biayanya berapa yah

10. Hendy - 14 Maret 2012

Saya tertarik pengen bikin mtr karisma drag kira2 biayanya berapa yah?

Jussmelon - 15 Maret 2012

Tanya aja ke bengkel om😀

Anonim - 27 Juni 2012

BEKELE AFEF

racing speed shop - 6 September 2012

bnngkel mna tuhh menn

rio - 27 Mei 2013

klo body kempolannya itu pakek kempolan ap om
Revo t………..

11. Anonim - 8 April 2012

Sumpah keren banget
makasih dah upload foto ini
karisma gue bakal gue gini’in
thank’s bang …

12. Anonim - 8 April 2012

Keren banget sumpah.

13. Anonim - 25 Mei 2012

GAS pool, REM skiit..

14. Anonim - 27 Juni 2012

BUKAK BENGKEL FOTO WAE HAHAH ,, MOTOR TAI,,

15. racing speed shop - 6 September 2012

ikutann dong bngkell mana tuh karismaa

16. onyon mtor karisma - 14 September 2012

karisma tai

Achonk Boedax Khalem - 2 April 2013

lu yang tai … ma kluarga lu

17. Anonim - 16 Oktober 2012

gan abis brapa duit twh??

18. Muhammad Imal - 8 Desember 2012

gw bingung kan pake stang lebih pendek 2mm walaopun pke pen strooke 3mm naeknya kan kgk 6mm ya 6mm-4mm(atas bawah)= 2mm doank, kenaikan strookenya jadi (59,9) bukan 63,9!!!!

19. dhui - 19 Desember 2012

stang tu gak ngaruh ma
langkah(stroke) bro, pake
stang pendek biar
pakingnya tipis.
Bahasa kren.nya nol paking.
Cmiiw

20. evad - 15 Januari 2013

kpan-kpan numpang nyetel ya om ma karisma ane ?

21. Arif - 1 Februari 2013

.GaäaSSSS-:

22. Anonim - 4 Februari 2013

kencang’an juga motor gw’
Hah

23. m.rais - 21 Februari 2013

bos saya mau ty biar awaalnnya honda karisma kgk ngdrop g5n eah

24. Anonim - 11 Maret 2013

kharisma nya udah tenggelam

25. Achonk Boedax Khalem - 2 April 2013

gan…. kaya nya tuh motor nya dah ga ada… tinggal yaang kuning ea

26. Anonim - 7 Mei 2013

Om kjalo ada yg jual rasio ggi 4 kabarin ye

27. didy maharudin - 24 Mei 2013

mau nax bos kampas kopling pa yg d pake mtrx??

Anonim - 24 September 2013

tdr

28. Idoozt - 7 Juni 2013

Bang mtor ane karisma jg nih..
Piston pake kaze oversize 150..kem sama kelep msih standar..
Gigi 1 sampai 2 enak,tpi 3 dan 4 kaga ngisi tenaga..
Apa lgi yg perlu diubah bang?

29. arteta - 13 Juni 2013

bray, pke piston itu mapas kruk as kgk ? pen struk pke apa? rantai keteng standar yo

30. memed tjah ndbleX - 9 September 2013

wizch zrany kren,,zyank mtor qw cman krizma overzize 50,,zaat d zeting kq mzug k gigi 3 yg hroz d ubh uph brow????????

31. Anonim - 24 September 2013

emank mtor karisma tu enak ,, nanti aku mw setting mlawan super kip , doa.in menang bro

32. Anonim - 31 Oktober 2013

Om.. biar motor kencang dan untuk harian, iapain ya..??

33. Anonim - 11 November 2013

Mtrnya udah dibuang ke kali nih

Anonim - 11 November 2013

Mana si warno ktnya pny copyan karisma ucing lembur?????

34. CORNER - 4 Desember 2013

wuih… mantab modifnya, boleh juga nih…

35. CELVIN CHAILLAENX - 8 Januari 2014

OKEY BRAY GASPOL REM BLONG

36. Dicky - 19 Februari 2014

fotone elek

37. Anonim - 29 April 2014

gan harga blok kop karisma lengkap tuh berapa???????

38. dicky - 3 September 2014

kalow cdi nya pake apa dan per kopling nya d ganti pake apa

39. eko - 20 Februari 2015

kempolan pake apa tuh ?

40. eko - 22 Februari 2015

kempolan pake apa bro gw tanya

eko - 22 Februari 2015

kempolan pake apa tu

41. IrVan HerdianSyah - 22 Februari 2015

bray motor saya karisma pake piston izumi ukuran 53,5 karbu pake pe 24,trus noken as pake thailand tapi ga di bubut lgi, gigi 1,2,3,4 naik sih gada limiter tapi masih kurang powernya di gimanain lgi bang.?

42. eko - 22 Februari 2015

kempolan pake apa bro ?ada yg tau ngga ?

43. eko - 25 Februari 2015

bro kempolan apa tu ?

krt - 5 Maret 2015

kempolan satria bro.

44. eko - 5 Maret 2015

bukan, kempolan satria itu kecil bro


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: