jump to navigation

Bajaj Pulsar 135 LS, Melampaui Sang Kakak 15 Juli 2011

Posted by Jussmelon in Modifikasi roda dua.
Tags: , , , ,
trackback
Modif Pulsar 135 LS

Modif Pulsar 135 LS

Walau terbilang kecil dari segi kapasitas mesin, Bajaj Pulsar 135 cc milik Irwan Santoso ini mampu melangkahi saudara tuanya, khususnya dari segi tampilan. Bajaj Pulsar 180 dan 220 cc dijamin kalah, tentu setelah mengalami proses modifikasi.

Untuk  minor change seperti yang diharapkan Irwan, sudah barang tentu bukan perkara sulit buat Wardoyo. Ya, modifikator bertangan dingin ini, dengan jitu mampu merealisasikan kemauan dari Irwan. Pastinya dengan sedikit sentuhan pada bagian bodi samping. Dan masih menggunakan bahan pelat galvanis yang memang menjadi andalan rumah modifikasinya, Gandul 2Wheels Custom (G2C).

“Ubahannya hanya sedikit pada seputaran bodi samping. Penambahan bodi samping kiri-kanan ini harus menghasilkan kesan jantan. Jadi, bukan hanya besar semata,” ujar Wardoyo dari workshopnya di Jl. Gandul Krukut Ambara, Cinere, Depok, Jawa Barat.

Half fairing buatannya harus terlihat menyatu dengan tangki standar. Seolah-olah bukan hasil custom. “Mudah saja. Karena tinggal mengikuti fairing kecil asli bawaan motor. Untuk ke bawahnya tinggal mencari bentuk yang dirasa paling sesuai,” lanjut Wardoyo yang asli Sragen.

Kerennya, Wardoyo juga sedkit menambahkan konsep yang disiapkan Irwan. Konsep awal, fairing tidak menjalar sampai ke bawah mesin. Hanya seputaran sisi-sisi samping motor. Namun, karena terbiasa modifikasi aliran sport tulen, fai ring jadi menutupi seluruh areal bagian mesin. Bahkan sampai ke bagian bawah.

Tidak sreg rasanya jika knalpot standar masih dipertahankan. Sementara bodi motor sudah terlihat menjadi lebih kekar. “Knalpot saya custom sendiri. Posisinya tidak harus meruncing ke atas seperti halnya motor sport. Karena yang paling penting adalah bentuknya kini sudah menyerupai sport,” tambah Wardoyo.

Bentuk knalpot seperti ini memang kerap ditampilkan pada setiap motor ubahannya. Bahkan, juga sudah menjadi ciri khas dari G2C. Dengan digantinya knalpot pakai punya tipe sport, terpaksa sepatbor belakang asli harus ditanggalkan. Diganti dengan sepatbor minimalis layaknya Yamaha R6. (motorplus-online.com)

DATA MODIFIKASI
Sepatbor depan: Custom
Cakram depan: Variasi
Cakram belakang: Satria F-150
G2C: (021) 46427753

Komentar»

1. Andree - 27 Juli 2011

Untuk Bajaj Pulsarnya kena sampe biaya berapa ini gan…Kayanya klo terjangkau gw minat nig ngerombak p135 gw juga…
Salam Toet Toet gan…
Keren P135 – nya…:thumbsup

Otomotif2™ - 27 Juli 2011

Wah kalu modif motor mah gak ada matinya Gan..
Duit brapa aja bisa abis kalu diturutin, semua terserah pada kantong agan..
salam toet toet…🙂

2. Andree - 27 Juli 2011

Gw sih minatnya ingin mem”besarkan” bentuk P135 tercinta..kaya foto diatas keren tuh…
Dengan pakai half fairing kaya gitu berefek ke mesin ga ya???katanya panas mesin ga keluar..CMIIW
Depoknya mana ya gan???Ane di depok timur…

3. Otomotif2™ - 27 Juli 2011

dateng langsung aja ke workshopnya Gan..
alamat & kontak udah ane tulis di atas tuch…
Thankss…:mrgreen:

pupunk - 24 Mei 2012

alamatnya kurang lengkap,gan..
boleh minta nomer hpnya gak gan..?
ane serius bgt mo modip,ini hp ane 021-99047248

4. anggra - 2 Agustus 2011

gw punya niat pgn korek mtr pulsar 135 gw, bwat dipake harian sich. Maunya sich ganti pake piston scorpio klo nggak pake tiger. Kira2 gw perlu beli part apa aja(yg lengkap & orisinil scorpio/tiger) & budget brp ya biar tarikan mtr gw lbh kenceng & bertenaga,.?? & tolong kasih tau bengkel modif mana yang bagus.

5. Otomotif2™ - 2 Agustus 2011

Wah mantab tuch Gan.. Ganti pake piston Vespa aja Gan..dijamin tambah wusshhttt…
bengkelnya ada di jalan jalan gan..
Thankss..:mrgreen:

6. setyadi - 6 Agustus 2011

buat modif bodi plus fairing and ban digedein butuh dana berapa gan? sms aja ke no ane 089668200220

oh ya, motornya sama, pulsar 135 juga,, klo udah baca ni comment, sms ya…

Otomotif2™ - 6 Agustus 2011

thanks dah mau mampir gan..
kalau msalah biaya modif bisa langsung agan tanya ke workshopnya..
thankss…

7. dp.krazee - 7 Agustus 2011

:twothumbup
MANGSTABS!!!!

Sama dengan pertanyaan andree di atas, mengenai panas mesin gmn tuh gan, setelah menggunakan fairing??

Trus kalo konsep racing, mungkin kalo dipakein monoshock n ganti arm akan jadi lebih sporty lagi…cmiiw

8. Otomotif2™ - 7 Agustus 2011

😆
kalau msalah pnas msin mah sya kira gk terlalu pngaruh signifikan trhdp peforma mtor gan..

monoshock+arm mungkin tinggal trgantung duitnya gan.. msih mumpuni pa’ gk..🙂

9. dp.krazee - 7 Agustus 2011

Mungkin bisa jadi gitu gan…
Performa ga ngaruh ama panas mesin…

Kalo masalah monosok siy, mang masalah klasik yg berbicara…tergantung kantong…hehehe…

Gan, kira2 kalo mundurin main footstep (rider) bisa ga gan?
Trus footstep boncenger di buat gantung kayak punya vixi…
Kira2 brp biayanya ya gan?

Otomotif2™ - 7 Agustus 2011

mnurut ane kyaknya kurang pas gan kalau pakai footstep macam vixi.. mending pake TDR atau yoshimura macam ini

10. Welly - 18 Agustus 2011

klo cuma mau modif arm + monoshock + spakboard belakng berapaan gan …??? motor ane p135….!! thanx berat gan

Otomotif2™ - 19 Agustus 2011

paling gk nyampek 1jeti gan..🙂

11. ian1417 - 20 Agustus 2011

Keren Bozz mtr na, Gw jga mau motor Q d’modif kyk gtu,.

Otomotif2™ - 20 Agustus 2011

monggo meluncur ke bengkel terdekat gan🙄

12. triasadam - 28 Agustus 2011

gan fairingnya berapa harganya tuh ?

13. mas yus - 12 September 2011

Bisa pesen fairingnya az ga coy????

14. Anonim - 14 Oktober 2011

harga modif motor diatas brpa ya??

15. kukuh - 15 Oktober 2011

fairing yg diatas harganya brp ya?

Otomotif2™ - 15 Oktober 2011

custom masbro.. harga tergantung bengkel modifikator🙂

16. kukuh - 15 Oktober 2011

kalo di daerah bekasi, bengkel modif yg bagus dan murah dmn?

17. shinobianime - 25 Februari 2012

gan klo bikin Half fairing untuk p180 brpaa yaa ..
krim e-mail ksni yaa gan facklove36@rocketmail.com ..
thks .

18. Anonim - 21 April 2012

klo daerah medan gan dmana workshopnya,,?

19. Anonim - 9 Juni 2012

gan,, mang gada yang jual fairing yang ud jadii yahh gan,,, salam kenal,, andree


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: