jump to navigation

Yamaha V-Ixion, Efek Blue Carbon 13 Juli 2011

Posted by Jussmelon in Otomotif.
Tags: , , , , ,
trackback
Modifikasi Yamaha Vixion

Modifikasi Yamaha Vixion

Ini kali, Zaky Amaly atau yang lebih dikenal dengan Jeky coba bereksperimen. Dia menggunakan blue carbon pada beberapa bagian bodi Yamaha V-ixion. Awalnya  hanya sedikit, malah terlihat menjadi dominan.

Asalnya Jeky memilih pelapisan carbon biru pada swing arm dan blok mesin. “Ingin keluar dari tren yang lagi berkembang, makanya pakai yang biru,” cerita Jeky. Memang sebenarnya motif carbon tadi memiliki beberaap pilihan warna, tapi yang popular selama ini hitam.

Karena pengaruh tadi, akhirnya seluruh bodi motor yang sudah dicustom diberi efek kelir sama. “Dibuat semacam efek gradasi, padahal sebenarnya beberapa lapisan warna berbeda tapi tanpa garis pemisah. Karena tidak adanya garis tadi, terlihat seolah-olah gradasi,” kata pria bertubuh besar ini.

Selain urusan warna tadi, bengkel Obelix Extreme Modification (OEM) di Jl. Condet Raya No. 18 ini juga sudah melakukan banyak ubahan pada motor injeksi 150 cc ini. Misalnya untuk urusan kaki-kaki.

Penggantian pelek dengan produk Chemco dengan lebar 4,5 inci di belakang dirasa sudah cukup. “Jika ingin pelek lebar tapi enggak mampu beli barang limbah, pelek ini bisa dijadikan alternatif pilihan,” promosinya.

Sementara itu sok depan pakai limbah moge. Pilihannya menggunakan copotan dari Kawasaki ZX 400. Ini kali Jeky coba berbagi ilmu dalam hal pemilihan sokbreker dan modifikasinya.

“Biasanya pakai sok moge, terkendala masalah radius putar. Jika masih mengandalkan tangki standar atau modif sekalipun biasanya beloknya susah,” lanjut pria berdarah Arab ini.

Karena itu dia membuat khusus segitiga atas pada motor ini. “Supaya motor bisa berbelok dengan sempurna atau layaknya masih standar maka sudut segitiga sisi kiri dan kanannya diperkecil,” ujarnya menerangkan panjang lebar.

Alhasil meskipun pelek lebar, sok besar dan tangki custom motor ini tetap nyaman diajak bermanuver di tengah kemacetan. Aksi selap-selip jadi tidak masalah dengan warna tergolong berani. (motorplus-online.com)

DATA MODIFIKASI
Ban depan : Battlax 110/70-17
Ban belakang: 140/70-17
Sepatbor depan: ZX 400
Swing arm: TZR 250
Knalpot: Custom
OEM: (021) 70612023

Sumber : Otomotifnet

Komentar»

1. S0mplag - 16 September 2011

Waiki muantaff


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: