jump to navigation

Modifikasi Yamaha Scorpio Ala Casey Stoner 7 Juli 2011

Posted by Jussmelon in Modifikasi roda dua.
Tags: , , , ,
trackback
Modifikasi Yamaha Scorpio Ala Casey Stoner

Modifikasi Yamaha Scorpio Ala Casey Stoner

Jadi ingat motor Casey Stoner pada 2009 lalu. Jelas karena yang punya memang penggila Ducati. Enggak bisa punya GP1, ya tinggal rombak Scorpio miliknya. Jurus tipu-tipu yang dilakukan sakses menipu banyak orang. Ubahan yang dilakukan seolah ekstrem dan muuaaahal. Taunya, nggak lo.

Saat melihat kaki-kaki misalnya. Tampilan sekarang memang sudah jauh lebih kekar dari standar. Semua pasti mengira kalau itu pakai limbah moge atau produk variasi. Salah alias enggak betul. Semua masih komponen standar.

“Depan masih pakai sok asli. Hanya dikasih kondom menggunakan pipa,” kata Adhen Pangestu dari bengkel Adhen Modified (AM) yang punya ide murah meriah dan bikin heboh ini. Selain pengiritan dari segi biaya, trik ini juga membuat ukuran tabung sok jadi sesuai dimensi bodi. Tentunya untuk mengejar harmonisasi.

Selain itu karena menggunakan pelek variasi yang tidak terlalu lebar, hanya 3 inci, maka dimensi sok ini jadi lebih pas. Begitu juga untuk sektor kaki belakang. Dengan bodi yang sudah besar seperti ini dipastikan masih menggunakan monosok asli. Apa nggak ambles tuh bro seperti yang sering dihadapi Scorpio umumnya?

Modifikasi Yamaha Scorpio Ala Casey Stoner

Modifikasi Yamaha Scorpio Ala Casey Stoner

Lengan ayun sekarang juga terlihat lebih besar layaknya punya moge. Sekali lagi itu masih pakai bawaan motor. “Custom dengan penambahan pelat besi dan dibentuk seperti aslinya Ducati,” kata pria yang buka bengkel di Jl. Buncit Raya No. 57A, Jakarta Selatan ini.
Kelar di urusan kaki, baru deh ayah satu anak ini merancang bodi. “Fokusnya lebih kepada penyesuaian ukuran. Kalau bentuk tinggal jiplak motor Stoner tadi,” tambahnya jujur.

Kejeliannya menjiplak memang terbukti, coba deh lihat desain buntut yang memang copy paste dari motor balap MotoGP musim kompetisi 2009 itu. Daaan, semuanya dibuat dari fiberglass.

Tapi, karena motor ini tetap akan dipakai di jalan raya, peranti seperti head lamp masih tetap dipertahankan. Jadi, ya tidak buta layaknya motor balap di trek.

“Posisi lampu rada ngumpet di bagian bodi depan, kalau jalan malam tetap dinyalakan dan masih mumpuni,” tambah pria 31 tahun yang tidak atau lupa melengkapi diri dengan spion. Lupa apa lupa ya?

Trik lain yang dipakai Adhen buat mekelabui orang yang melihat ada pada knalpot undertail. Pas banget dengan desain bodi yang sudah seperti ini. Ssstt… itu gak fungsi. Hiasan doang, cuy!

Lalu, di mana dong saluran buangnya? “Knalpot asli dan fungsi ada di bawah, dekat fairing sebelah kanan,” cerita Adhen sambil ngakak. Itu murni custom sendiri dengan menggunakan ujung knalpot mobil

DATA MODIFIKASI
Ban depan : Pirelli 120/70-17
Ban belakang : 180/55-17
Pelek : Okinawa
Setang : Custom
AM: 0812-8883-3100

Sumber : Otomotifnet

Komentar»

1. kukuh budiharso - 7 Juli 2011

makasih sudah mengunjungi blog saya di http://budiharso.wordpress.com. atas permintaan anda meminta tukar link.. link sudah saya pasang… saya tunggu konfirm nya

Otomotif2™ - 7 Juli 2011

Thankss..Gan..salam kenal..Link agan jga udh trpasang..🙂

2. fajar - 19 Agustus 2011

A1 modified dempul 6kaleng wkwkwk

Otomotif2™ - 19 Agustus 2011

setuju gan.. menurut ane juga gtu.. apalagi fairing dpan.. gk pas bngt..:mrgreen:

3. Gondolo - 5 Maret 2012

kurang presisi…

Eddy - 5 Juni 2012

bos…barangnya, maksud gw.motor yg lu modif in i masih ada…kapan2 bisa dong gw sier ama lho. gw rencana mau ganti motor pake scorpio bos..eddy..085211229865, thanks


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: