jump to navigation

Ninja 250R Dengan Arm Extension 3 Juli 2011

Posted by Jussmelon in Modifikasi roda dua.
Tags: , , ,
trackback

Memperpanjang sumbu roda salah satu caranya bisa dilakukan menggunakan lengan ayun panjang. Seperti Kawasaki Ninja 250R milik Levi Mulyono. Lengan ayun dibikin molor sampai 20 cm.

Meski sudah molor, tapi tetap mengandalkan swing arm standar Ninja 250R. Lho kok bisa? Gimana tuh caranya? Kalau brother jeli lihat konstruksi lengan ayun molor di Ninja 250R punya Levi pasti sadar kalau ada komponen tambahan.

“Disebutnya sih swing arm extension. Penambah panjang arm buatan Amerika,” bilang Benny Saputra dari One 3 Motoshop (O3M),  Tangerang, Banten.

Benny bilang perangkat penambah panjang lengan ayun ini memang diperuntukan buat Ninja 250R. “Bisa juga dipakai harian,” tegas Benny yang bermarkas di perumahan Gading Serpong, Tangerang.

Teknik pemasangan silakan deh buka halaman 6 yang ngupas habis jenis lengan ayun panjang untuk beberapa motor. Kalau pasang extension yang molornya sekitar 20 cm, ada efek waktu dipakai. Memang, Ninja 250R Levi sih dipakai harian dari Pamulang ke Gading Serpong sekitar 15 km sekali jalan.

“Malah, sekarang dipakai turing jarak dekat. Enggak ada masalah. Pernah coba dibawa kencang untuk jalan lurus, motor tetap anteng,” yakin Levi yang sehari-sehari bekerja di bidang arsitektur.

Penasaran MOTOR Plus menjajal Ninja 250R milik Levi. Jalan lurus dengan kecepatan menengah sampai rem mendadak. Lanjut ke manuver dan zig-zag yang seakan ada kun dengan jarak pendek. Ya, macam orang tes motor gitcu!

Kesimpulan cepatnya, tidak ada yang berubah meski lengan ayun Ninja 250R garapan O3M ini sudah memanjang 20 cm. Waktu berzig-zag enggak ada goyang atau gejala berat berlebihan di bagian belakang motor yang sering muncul kalau ganti utuh lengan ayun lebih panjang.

DATA MODIFIKASI
Ban belakang : Bridgestone BT092 160/60-17 
Knalpot : Akrapovic 

Slang rem : Hel

Rantai : TK 

Sumber : (motorplus.otomotifnet.com)

Komentar»

No comments yet — be the first.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: