jump to navigation

Yamaha Byson Modifikasi 29 Juni 2011

Posted by Jussmelon in Modifikasi roda dua.
Tags: , , ,
trackback

Dari pabriknya, Byson sudah didesain memiliki bentuk otot sempurna! Pas diset sebagai motor petarung. Tidak begitu dengan Arif, si empunya motor. “Mau nuansa sport beraura racing. Konsen rombak bodi gabungan antara sport namun tidak menghilangkan ciri macho yang sudah ditawarkan Byson,” buka Nur Iskandar yang biasa disapa Iis selaku modifikatornya.

Untuk itu, perlu perhitungan matang dalam penerapan konsep ini. Contohnya, Iis mengatur ulang desain bentuk agar sesuai tema. Maksudnya, Iis memakai garis lurus antara buntut belakang, tangki dan penempatan lampu depan. Sehingga tercipta bentuk sejajar dinamis.

Ini merupakan bentuk sesuai dengan penerapan arah modifikasi terbaik. “Sebab jika lampunya terlalu tinggi, secara bentuk visual malah akan terlihat kurang bagus,” cuap modifikator yang mangkal di Jl. Raya Beji, (Depan Rektorat Unwiku), Karang Salam, Purwokerto ini.

Tentunya, setang tidak boleh terlalu tinggi. Aplikasi komponen limbah setang jepit Suzuki GSX 400 lawas jadi paduan paten. Walaupun memakai setang jepit, yang otomatis bagian depan seharusnya lebih menunduk. Namun, sokbreker depan yang memiliki postur tinggi membuat setang tetap terlihat jangkung. Mengakalinya, pria ramah ini menurunkan segitiga atas 5 cm agar lebih menunduk.

Bukan perkara sulit dalam pemasangan, “Sebab diameter lubang setang jepitnya pas dengan diameter sok depan. Yang jadi pertimbangan justru harus memakai komponen orisinal sesuai diameter sokbreker. Sebab Arif butuh handling yang baik dengan komponen kuat. Karena motor ini rutin dipakai daily use sebagai anggota Pemda Temanggung yang berjarak sekitar 50 km,” papar ayah dua putra ini.

Head lamp misalnya, memakai lampu depan variasi trail. Cuma cover lampunya sudah dibuang. Reflektor lampu langsung nempel pada congor depan yang memakai material fiberglass. Bentuknya dibuat lancip namun tidak terlalu full menyudut. Itu karena memang masih ingin tetap menonjolkan nuansa otot khas Byson. Lalu, bentuk sudut depan dibuat sedikit kaku dan juga rada kotak(www.motorplus-online.com)

DATA MODIFIKASI

Ban depan: Corsa 100/70-17
Ban belakang: IRC 130/70-17
Lampu belakang: Variasi
Cat: Supergloss
1st Modification: 0813-9130-5758

Komentar»

1. iccirut - 29 Juni 2011

wak keren banget gan, ajiiib.
http://www.iccirut.wordpress.com

2. Otomotif2™ - 29 Juni 2011

Matabbb abizzz dah pokok’ya gan…salam kenal thanks dah mampir..

3. nugroho - 27 Juli 2011

butuh dana berapa gan buat modif kya gtu ??…..

4. Otomotif2™ - 27 Juli 2011

Langsung tanya aja Gan ke (1st Modification: 0813-9130-5758)
Hati-hati Gan ..modifikasi motor dapat menyebabkan kangker.. (kantong kering) hehe..:mrgreen:

5. gie de byonic - 5 Agustus 2011

wah kaya kenal tuh motor…sayang dah buat jatoh..

Otomotif2™ - 5 Agustus 2011

tapi tetep lebih ganteng dari yang standart gan

6. joko0061ticer - 9 Agustus 2011

brp duit gan ??
kalo diterapin di NMP bisa ga ???

Otomotif2™ - 9 Agustus 2011

mksudnya bagian apa yg diterapin di NMP gan..
tergantung modifikatornya sich..🙂

7. frendy - 24 Agustus 2011

Itu pake fairing apa boss??

8. frendy - 24 Agustus 2011

itu pake fairing apa boss?

9. bayu - 10 Desember 2011

Keren….!Dana modifikasi semua itu berapa…?

10. Anonim - 22 Desember 2011

kalu di pesan bisa ega

11. aben - 1 Januari 2012

Hl… Bukannya kebenur kalau sok depan bison diturun sepanjang 5 cm???

12. aben - 1 Januari 2012

btw bok bisonnya bisa dipesan gak???

13. Njeng Ichan - 25 Januari 2012

keren abiiiis

14. Anonim - 31 Januari 2012

kren gan….
bisa bantuin byson ane jd gto ga ?

15. Frenky andika - 4 Februari 2012

gan kalok modif Body depan belakang kayak gitu kira2 habis brapa?
lalu modif di surabaya ada g gan?

Frenky andika - 4 Februari 2012

Soalnya bulan depan uangnya dah ngumpul gan
kira-kira cukup g gan kalok uangnya Rp:1,5jt

Jussmelon - 6 Februari 2012

Wah kalau di Sby saya gak tau gan.. coba aja cari di Inet dulu😀 thanks dah mampir

16. irvan nandika LP - 29 Februari 2012

wah keren gan,…….. kalau yamaha byson gua, saya fulmodif seperti itu,……………. wah cewe-cewe di sekolahan pasti jadi naksir semua nih,……………………………. heheheheheheh ^_^

Jussmelon - 29 Februari 2012

hahaa… modif aja gan.. gk mahal kok..😀 ntr kalau dpet banyak cewek ane minta satu aj..:mrgreen:

17. Rahdityo - 22 April 2012

agan mau tanya sedikit aja nih
itu fairingnya pake fairing apa gan??

Rahdityo - 22 April 2012

Maaf gan maksudnya pake fairing model apa gan?
terus bahnya apa?
fiber glass kah??
kira kira dananya berapa buat yang full fairingnya ??
mohon dibantu gan infonya kalobisa kirim ke imel best.tio.kerenpart2@gmail.com ini aja gan infonya makasih sebelumnya :DDD

Rahdityo - 22 April 2012

gan maaf tambahan sediki lagi
fairinnya itu ngubah rangka bysonnya ga ya gan??
dan alamat belinya makasih agan😀
mohon balasannya ya😀😀😀

18. Anonim - 4 Mei 2012

w pke byson tp pnget krakterx rx-=king.nya yamaha bro, the master of ngtrek and ngugal,,,, heheheheh…….

19. Mat Maco Atmaja - 7 Agustus 2012

gan bisa dikirim gak?


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: