jump to navigation

Modifikasi Yamaha Vixion 2007 26 Juni 2011

Posted by Jussmelon in Modifikasi roda dua.
Tags: , , , ,
trackback

Yamaha V-ixion memiliki dasar yang bagus. Contohnya dimensi motor jaminan lincah dengan sumbu roda yang tidak terlalu panjang. Belulang sip dipakai riding dalam kota maupun geber di trek panjang macam turing.

“Sayang bodi agak kecil dan kurus. Makanya perlu diubah. Konsepnya street fighter dengan bodi padat,” buka Wibowo Hasto dari bengkel Utamo Motor (UM) di Purworejo, Jawa Tengah.

Bikin bodi padat layaknya peragawan. Bodi atletis dengan tonjolan otot kuat. “Ubahannya pakai fiberglass. Pola bodi  dimulai dengan pilihan lampu. Baru meracik bodi tengah dan belakang,” cuap modifikator beken disapa Bowo ini.

Lampu depan comot punya Hayabusa variasi. Tapi, Bowo jeli merangkai ornamen agar kesan padat pada bagian depan muncul. Caranya kedok lampu dibungkus guratan fiberglass dengan ciri gemuk yang berlekuk. “Jadinya, lampu depan kelihatan dinamis,” cuap builder dari Jl. Mayjed Sutoyo No. 1-2, Purworejo.

 

Racikan pola lampu depan senada bodi tengah. Badan tengah  dibuat tidak terlalu besar, tapi panjang yang nyambung airscoop. Sehingga motor terlihat lebih gemuk berotot.

Aplikasi shroud tangki baru selain memiliki estetika yang bagus juga punya fungsi lain, yaitu sebagai tempat dudukan sein depan. Sekali dayung, dua lalat mampus. Maksudnya secara desain terlihat bagus juga memiliki fungsi yang maksimal. Makanya lampu depan terlihat simpel, sudah enggak ribet. Justru makin menonjol dengan ornamen.

Pada bodi belakang, tetap mempertahankan kesan double sitter. Karena dipakai oleh Taki si empunya motor untuk keperluan sehari-hari yaitu sekolah. Ke pasar, belanja sembako termasuk boncengin pacar juga. Suit-suit.

Bagian kaki-kaki otomatis menyesuaikan pakai komponen besar. Agar selaras dengan desain bodi. Sok depan memakai Aprilia RS125. Penyesuaian dalam pemasangan cuma sedikit bubut dan ganjal pada bagian komstir agar sesuai dengan as komstir asli.

Menyesuaikan dari depan ke tengah. Walaupun masih sangat halus guratan teksturnya, agar nyambung dengan lampu belakang yang diambil dari Honda CS-1 yang lancip. Makanya bodi terlihat padat. (motorplus-online.com)

DATA MODIFIKASI
Ban depan : Swallow 110/80-17
Ban belakang : Swallow 120/80-17
Pelek : Power
Knalpot : Satria F-150
UM : 0813-920-79555

Sumber : http://motorplus.otomotifnet.com/

Komentar»

No comments yet — be the first.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: