jump to navigation

Spyshoot Hyosung GT650R, Sudah Ada di Indonesia! 21 Juni 2011

Posted by Jussmelon in Otomotif.
Tags: , ,
trackback

Info dari Tanda Pendaftaran Tipe (TPT) Online, Departemen Perindustrian kabarnya PT Honlei Motor Indonesia (HMI) yang bermarkas di Semarang lah yang sedang mempersiapkan peluncurkannya di Indonesia.

Dan ternyata benar, Hyosung GT650R yang merupakan kakak dari GT250R sudah ada di Semarang. Dari beberapa foto yang dikirimkan seorang rekan di HMI memperlihatkan Hyosung GT650R sedang terparkir rapi. Plastik pembungkus joknya pun belum dilepas, tanda motor ini masih gress!

Terus Terang jika Kita berbicara Hyosung GT650R . . . Kompetitor yang apple to apple bermesin twin 650 cc sebagai perbandingan cukup banyak, Seperti Fischer 650, ER6, ninja 650, Suzuki gladius dan mungkin wlaupun kapasitas mesinnya nya lebih tinggi 46 cc Ducati 696.  Jangan dibandingin sama motor bermsin 4 silinder ya xixixixixi    Fischer 650 dibandrol 120 Jutaan . .  Lha sama banget Pleq dengan GT650R . . . namun entah Minerva masih menjual Motor Ini atau nggak . . . namun secara Image . . . Walau Fischer juga menggunakan basis mesin GT650, Jelas Image Hyosung GT650R masih lebih superior, cmiiw. Brand Motor ini (Hyosung) sangat terkenal di negeri negeri luar seperti Australia . . . Kira Kira kenapa? Soale mereka tahu Suzuki Punya andil sebagai mentor dalam pengembangan Motor Korea yang satu ini . . . yup GT650R ini mirip dengan Suzuki SV650 yang merupakan cikal bakal dari Suzuki Gladius , cmiiw . . . dan jejak sang mentor ini pun tetep bersisa di sektor fairing yang memang beraurakan desain GSX-R family,cmiiw

“Kami dalam proses penjajakan pasar untuk Hyosung GT 650 R,” ungkap sang narasumber singkat. Konon, Hyosung GT 650 R ini menggunakan mesin 650cc DOHC 8 klep berkonfigurasi v-twin 90 derajat. 

Kalau dilihat spesifikasinya, dapur pacu ini mirip yang digunakan moge Minerva Fischer MRX yang lebih dulu masuk Indonesia. Bedanya Hyosung GT 650 R telah menggunakan sistem injeksi bahan bakar.

Spesifikasi 
Engine : Liquid cooled DOHC 8-valve 90 degree V-Twin
Displacement : 647cc
Bore x Stroke : 81.5 x 62
Compression Ratio : 11.5:1
Max Power : 72.68HP / @9000RPM
Max Torque : 44.89ft/lbs @7250RPM
Fuel System : Fuel Injection
Lubrication : Wet sump
Clutch : Wet, Multiplate
Gear : Constant mesh 6 speed (1down 5up)
Final Drive : Chain  

Gimana Jika dibandingkan dengan kawasaki ER6, dan ER6F/Ninja 650 ? . . . Mesin ER6 twin Inline (sejajar) 650 cc DOHC berpendingin cair, sedangkan GT650R twin V650 cc DOHC berpendingin Cair .  . Lha mirip mirip  tho . . . Gimana Kalo kita membandingkan Powernya . ..  Hyosung mengklaim power maksimum yang dihasilkan mesin V-Twinnya  adalah 59 kW (80hp)  @ 9250 rpm dengan Torsi badak maksimum 67 Nm @ 7250 rpm . . . sedangkan ER6 memiliki power 72hp dan torsi maks 52 Nm ..  . secara Performa memang lebih maknyus Hyosung, secara modelnya Juga Racy banget  dengan riding possition menunduk karena setang dibawah yoke. . . Kalo ER6N dan ER6F/Ninja 650R modelnya sport touring dengan setang tinggi yang lebih nyaman Untuk harian . ..  Plus kelebihan layanan dan jaringan kawasaki yang tentu sudah Lebih Kuat dan Luas . . . naah yang kayak begini akan menjadi Intangible value dari kawasaki

Detail lain dari Hyosung GT650R memang menegaskan Aura Balap yang kental, Ban depan ukuran 120/17 dan ban belakang 160/17 sudah dapat dipastikan akan menunjang kesan kekekaran Motor ini. Rem depan Double cakram dan rem belakang single cakram, Monoshock adjustable, Sistem Injeksi, dengan Kompresi 11,6:1 membutuhkan BBM dengan nilai Oktan yang tinggi (di atas pertamax). Suspensi depannya Upside Down yang efek rebound damping dan kompresinya bisa diatur (adjustable) . . . wuiiih ini mah spek Moge bangeet brooo . ..  mengenai harganya Gimana . ..  Sebagai Perbandingan Di India Dijual di sekitar angka 100 Jutaan rupiah .  . Itu sistem tax nya berbeda ya bro . .. Nah di Indonesia Yang menganut pajak barang mewah tinggi untuk Motor diatas 250 cc . . . Hyosung GT650R ini dibandrol 120 juta . . . yaaah emang gede banget sih duit segonoh . . .  namun Buat yang Punya duit sih, angka segitu cukup layak dan value bila dibandingkan Motor dengan kualitas setara . . . silahkan dicompare nanti jika KMI keluarin ER6,

Buat yang pengen tahu info lebih jelas mengenai Motor ini Hyosung Indonesia sudah buka websitenya lho di HyosungIndonesia.com . . . disana terlihat juga bahwa Hyosung indonesia menyediakan 3 pilihan warna GT650R yakni Putih, merah dan Hitam, berikut juga alamat showroomnya di Jl. Imam Bonjol 202 Semarang 

Sumber : http://motorplus.otomotifnet.com ; http://tmcblog.com/

Komentar»

1. Herman Simbolon - 28 Juni 2011

Mau kasih saran bro. Ente udah coba masuk ke postingan ente ini ga? Kan disini ada video tuh, tapi entah kenapa setiap postingan ente selalu ada musiknya (sengaja kah?). Terus terang, sangat mengganggu sekali bro … Ga ada enaknya didenger juga … ^_^
Apalagi disini ada videonya, jadi males bro ….

2. Otomotif2™ - 29 Juni 2011

Heheheee….Thanks bwat saranya brow.. itu emang sengaja saya buat backsound blog saya brow..tapi gk taunya ternyata mengganggu y ..ywdahlah saya hapus aja ..thanks dah mampir salam kenal brow.


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: