jump to navigation

Kawasaki Ninja 250R, Nekat Tampil Centil 18 Juni 2011

Posted by Jussmelon in Modifikasi roda dua.
Tags: , ,
trackback

 

 Pertama melihat motor ini saat bikin janji untuk pemotretan, terus terang sedikit kaget bercampur geli. Itu karena Ninja 250R yang biasanya dimodif dengan konsep sangar dan jantan, ini kali hadir dengan tampilan centil. Padahal si pemiliknya macho abizz de ngan badan penuh tato.    


“Jangan ketawa ya, lihat motor gue. Konsepnya memang ada permintaan dari istri,” kata Roy Gunawan saat kami bertemu. Roy memang mempersembahkan motor ini untuk istrinya berkreasi dalam menentukan tampilan. Khususnya warna dan motif airbrush.  

Memang sekarang Ninja ini dipercantik dengan motif bunga. “Nama design seperti ini disebut vector, itu istilah buat motif dengan bunga seperti ini,” lanjut pria plontos ini lagi. Meski terkesan tidak terlalu rumit, tapi penciptaan komposisi antara gambar dan bodi tetapl harus diperhatikan.

Sementara pemilihan pink kerena si istri belum pernah melihat Ninja 250R dengan kelir centil seperti ini. “Padahal awalnya mau pilih oranye, tapi istri yang penasaran dengan kelir seperti ini. Ya akhirnya kejadian, deh,” kata suami yang bener-bener sayang istri ini.

Karena efek dari pemilihan motif dan warna ini sudah heboh, makanya Roy enggak mau bermian banyak warna. “Cukup dengan kombinasi putih dan pink,” tegas anggota Ninja West Chapter dengan nomor anggota 058 ini.

Untuk catnya, Roy memilih merek Spies Hecker. “Berdasarkan pengalaman kalau pakai merek itu warna yang dihasilkan lebih keluar dan hidup,” tambahnya. Memang dengan pemilihan motif seperti ini diharapkan gambarnya hidup, jangan sampai terkesan jadi bunga mati.

Alhasil meskipun sangat minim u bahan yang dilakukan di sektor bodi, akibat pemilihan grafis seperti ini membuat motor sudah terlihat jadi jauh berbeda.

Ini bisa menjadi trik yang layak untuk diikuti. Tentu saja sebaiknya memilih motif yang memang disukai. Nekat dalam u rusan pemilihan warna juga boleh dicoba. Tentu saja butuh mental untuk itu. 

Siap diledekin atau malah bisa menjadi suatu kebanggaan. “Tapi, pastinya sudah terlihat tidak standar lagi. Itu yang paling penting,” mantap Roy.

Fokus Performa

Jika diperhatikan tampilan luar, Ninja 250R punya Roy ini tidak banyak ubahan. Selain warna hanya ada pemasangan beberapa part bodi part yang sifatnya bolt-on. Misal jok tunggal. 

Hal itu karena ayah 1 anak ini memang lebih fokus untuk up-grade performa. “Bukannya saya ingin balapan tapi memang motor ini enak dibawa ngebut. Jadinya ingin ngebut terus.” 

Step awal dimulai Roy dengan ganti knalpot Leo Vince SBK Carbon full system. Yang dimaksud dengan full system adalah knalpot yang satu paket mulai dari header atau leher sampai muffler.

Konon menurutnya penggantian ini bisa meningkatkan tenaga hampir 5 hp. “Apalagi ditambah penggunaan open filter dari K&N, cukuplah buat motor ini bertambah ngacir,” tegasnya.  (motorplus-online.com)

DATA MODIFIKASI
Ban depan : Battlax 120/60-17
Ban belakang : Battlax 150/60-17
Pelek : Rossi
Windshield : MHR
Steering dumper : KTC

 Sumber : http://otomodif.otomotifnet.com/read/2011/06/16/320429/100/10/Kawasaki-Ninja-250R-Nekat-Tampil-Centil

 

Komentar»

1. Modar - 18 Juni 2011

Komposisi pemilihan warna serta detail motif cukup bagus n layak di acungin jempol. Sayang medianya adalah sport tulen jadi kayak gimana gitu…

otomotif2 - 19 Juni 2011

Iya sich gan…Manteb banget gan,.,sayangnya ane sendiri belon bisa beli..hehe:)


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: