jump to navigation

Yamaha Byson Vs New Mega Pro. 15 Juni 2011

Posted by Jussmelon in Otomotif.
Tags: , , , ,
trackback

Ini mengawali Post pertama saya di Otomotif2, awalnya saya hanya coba-coba saja, melihat teman-teman yang lain sudah pada pinter buat blog saya jadi tertarik untuk nge-Blog juga,.

berawal dari siulah saya mulai berfikir bahwa saya juga sangat menyukai otomotif (khususnya motor-motor sport) dan yang sedang saya bingungkan adalah pemilihan motor yang pas buat saya..,,Hee..hee…(maksudnya juga pas buat kantong saya).

Yang sedang lagi hangat-hangatnya nich (kya tai ayam aja) hehe… Yamaha Byson & New Honda Mega Pro. saya merasa bingung milih kedua ni motor soalnya keduanya punya kelebihan & Kekurangan masing², yang Pertama ane bahas ni kayaknya Yamaha byson Dulu dech..xixixi…

Yamaha Byson.

 

Yamaha Byson ( R9 Mugello Ng)

 Hemm…..Kesan Pertama ane Langsung Ngiler..☺™, hehe.. Soalnya Ni motor menurut gua ya,,..Cool Bngeett. Liat aja tuch tampangnya.. Macho,Gagah, Gede, Sport bnget dah pkoknya.. palagi dikasih knalpotnye R9 MUGELLO NG wuich … tambah siip aja.. xixixi…                                                 

Yamaha Byson black

Kekurangan Yamaha Byson: 

➊ akselerasi yang cenderung lelet di putaran bawah
➋ masih menggunakan rem teromol untuk sistem pengereman belakang, harusnya dengan spesifikasi dan body yang gambotcakram belakangselayaknya wajib di gunakan..

Kelebihan Yamaha Byson:

➊ tampilan ala moge yang keren
➋ setelah putaran mesin di atas 4.500 RPM, sensasi besutannya terasa Mantap
➌ riding position yang nyaman, Karena Joknya lebar, dengan tangki besar yang enak untuk diapit kedua paha, dan stang yang Lebar memudahkan driver untuk menaklukan jalanan
➍ sudah mengaplikasi speedometer digital LCD dan multi reflector headlamp

Itu saja sich yang saya tau info dari blogger lain mungkin masih ada yang lain lagi yang tidak saya ketahui.,

Selanjutnya New Mega Pro :

Biasanya sich orang² awan yang gak tau motor sekalipun biasanya udah tau kalau produk honda itu udah pasti siipp.,,Tapi ane juga kagak tau dari mana mereka menyimpulkan hal tersebut, makanya motor² di indonesia didominasi oleh motor² honda. dan yang pasti kalau udah gitu gk diragukan lagi dech..

Ini yang membuat sata jadi tambah bingung saat mau beli motor, pilih mana antara yamaha byson yang udah penug dengan gaya sport’nya atau pilih new mega pro dengan kualitas produknya…heemm..jadi tambah bingung., oke dah nanti agan² bisa pilih² ndiri, langsung aja kita ke TKP.

New mega pro diluncurkan dengan 2 pilihan Yaitu NMP CW & NMP STD, Perbedaanya jelas terlihan pada kaki² & sistem pengereman motor tersebut

 

 

New Mega Pro CW

 

Kesan Pertama kayaknya Sesuai slogan ni motor “New Street Fighter” Kalau gk salah ya…Memang bener sich ni motor juga street Figter menurut agan² gimana, dibanding dengan yamaha byson ni motor juga Punya kelebihan tersendiri, nanti akan saya tulis di kelebihan & kekurangan ya gan ,,oke dah,,..Langsung aja meluncur ke yang ke-2

New Mega Pro STD

New Mega Pro STD

Wah ..Penampakan Udah Muncul gan bisa dilihan sendiri perbedaanya..jelas pada gambar terlihan bahwa NMP CW memiliki velg racing dengan disc brake belakang sedangkan NMP STD dengan velg jari²ya dengan tanpa Disc brake belakang , sudah jelaskah agan, Mari kita Ulas Lagi:

Kelebihan New Mega Pro :

➊Ciri kental Mega Pro sebagai motor gaya sport turing tampak dari style saat berkendara. Dengan posisi telapak kaki hampir searah lutut dan setang yang tinggi, memberi kenyamanan dan tidak cepat lelah.

➋ Performa mesin yang cukup responsif, menguntungkan buat akselerasi di kepadatan lalulintas. Kala gas dibuka tenaga tersalur sempurna. 

➌ Sistem pengereman belakang sudah menggunakan disk brake(cakram) sehingga laju kendaraan lebih mudah di kendalikan.
➍ suspensi belakangnya yang sudah monoshock bekerja optimal. Suspensi baru ini bisa disetting keras dan lembutnya.
➎ kecepatan masih bisa dikembangkan. Cukup tarik sedikit tuas kopling, tenaga langsung menyalak dari mesin SOHC ini.

Kekurangan New Mega Pro :

➊top speed nya cuma 120km/jam (berdasarkan test yg dilakukan tabloid otomotif).

➋porsi rasio putaran mesin cukup pendek, dengan gigi persneling 5 percepatan, tak terasa kecepatan di gigi terakhir didapat pada 80 km/jam di putaran mesin 5.000 rpm.

➌ tenaga yang di keluarkan masih kalah saing dengan pesaingnya Yamaha Byson

Harga : Rp 19,5 Juta (Casting Wheel), 18,3 (Spoke Wheel)

Demikian Ulasan Dari saya Terimakasih, Sekarang tinggal anda sendiri yang bisa menentukan, karena setiap rider punya persepsi masing², tidak ada niat untuk menjelekan masing² ATPM saya hanya sekedar menulis, bilang banyak kekurangan monggo di coment..Thanxs..salam satu jiwa Rider indonesia.

Komentar»

1. Anonim - 7 Agustus 2012

keren nieh share nya..,thanks yh


Tinggalkan Balasan

