jump to navigation

Modifikasi Yamaha Byson, Harmonisasi Body Kit 6 Juli 2011

Posted by Jussmelon in Modifikasi roda dua.
Tags: , , , ,
trackback
Modifikasi Yamaha Byson

Modifikasi Yamaha Byson

Bagi Lusep Sugiharto, modifikasi Yamaha Byson itu gampang-gampang susah. “Gampang karena bentuknya sudah bagus tapi juga jadi susah karena takut kalau dimodif malah lebih jelek dari standar,” ungkapnya langsung dari Cirebon, Jawa Barat.

Modifikator yang mengibarkan bender IQ Motor dari komplek Ruko CBC, Blok F1, Cirebon ini menggunakan fiberglass sebagai material dasar pembuatan bodi kit. Bisa dipastikan, hampir seluruh bagian bodi dapat sentuhan.

Misalnya tangki. “Bentuknya sih masih mengikuti desain awal Byson, tapi bagian kondom dibuat ulang dengan memberikan aksen kisi lubang udara,” kata pria berkacamata ini.

Memang hasil akhir dari bodywork ini didesain untuk membuat Byson yang tampil baru lebih sporty dan moderen. “Karena itu desain bodi kit yang ditempelkan sekarang juga mengacu ke model masa depan dan tetap dalam koridor MEFRIK,” terang pria yang baru buka bengkel di Cirebon setelah lama di Jakarta.

Modifikasi Yamaha Byson

Modifikasi Yamaha Byson Merah

Kreasi lainnya adalah dalam pembuatan cover headlamp. “Dibuat seolah lampu utama itu menjadi kepala robot. Sedikit terinspirasi dari Transformers,” tegasnya.

Dengan warna merah yang sudah dicampur silver pada bagian ini. Juga ditunjang desain yang pas, pendapatnya tadi bisa diterima.

Bukan hanya itu, buritan juga sudah didesain ulang. “Bagian samping dibikin lebih kokoh dengan konsep jok yang bisa single dan juga double,” tambah Lusep sambil bilang kalau mau boncengan, penutup jok belakang tadi bisa dilepas dengan gampang.

Langkah terakhir supaya konsep awal tadi berhasil diwujudkan, tentunya pemilihan kelir yang pas. “Saya enggak mau repot. Pokoknya kombinasi sederhana antara merah, hitam dan silver,” tegas Lusep bersemangat.

Yamaha Byson Modifikasi

Yamaha Byson Modifikasi

DATA MODIFIKASI
Ban depan : Battlax 120/60-17
Ban belakang : Battlax 160/60-17
Pelek : Rossi
Upside down : Yoshimura
Swing arm : Custom
Setang : Pro Tapper
Knalpot : Custom model Kawasaki Z1000
IQ Motor : 0852-2468-1023

Sumber : Otomotifnet

About these ads

Komentar»

1. rudi - 4 Januari 2012

Good ,byson gagah cuy

2. bejo - 5 Januari 2012

abis brapa tuh gan modif bgitu?

Anonymous - 24 Agustus 2012

murah kalau cm strikernya aja di tempatku 100 aja udah kelar

3. Anonymous - 6 Januari 2012

lw blh tw…
mahkota bagian lampu depan nya jenis apa y mas..???

4. anjrit - 17 Januari 2012

nyampe brapa tuh modifnya

5. babi 2 - 11 Mei 2012

biasa” aja thu moornya

6. desut - 4 Oktober 2012

mantaap….klo thunder 125 bisa gk broo…

7. Anonymous - 8 November 2012

Pasti udah hbis bnyak

8. cahyani - 13 November 2012

Habis brapa lo modif,,,,kyk gtu”

9. Anonymous - 10 September 2013

wah mas gue tadi siang baru aja ngikutin gaya motor mas …hasilnya ga beda jauh …thny inspirasinya gan


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

%d bloggers like this: